Meriahnya HUT RI

Bulan Agustus merupakan bulan yang penuh cerita bagi bangsa Indonesia. Pada bulan ini telah diproklamasikan kemerdekaan negara Republik Indonesia tepatnya pada tanggal 17 agustus 1945.

Kini 77 tahun sudah setelah proklamasi diumumkan tibanya bulan ini agustus 2022 segenap masyarakat mengisi kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77. Setelah vakum 2 tahun ( 2020 ) karena pandemi pada waktu itu dalam rangka memperingati HUT RI tidak bisa dilaksanakan, upacara hanya dilakukan secara daring hanya tempat-tempat tertentu saja yang bisa melaksanakan upacara itupun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tahun ini kalau kita lihat mulai awal bulan agustus kemeriahan dalam rangka menyongsong HUT RI ke 77 sudah bisa dirasakan dimana masing-masing warga mulai mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul yang beraneka ragam sudah nampak di pinggir-pinggir jalan.

Tidak kalah dimalah hari, rasanya semua daerah di wilayah kepulauan Indonesia saat ini banyak mengadakan kegiatan lomba, kita dengarkan suara reporter dari desa sebelah kita atau bahkan didesa kita sendiri, banyak lomba yang dilaksanakan.

Dibawah ini lomba-lomba yang bisa dilakukan di desa-desa :

Bola voly
Bola voly plastik yang paling tren, ramai lagi jika net dengan menggunakan “kemben” atau sejenisnya sehingga lawan tidak bisa saling melihat, lucu dan ini yang banyak mengundang tawa bagi penontonnya.

This entry was posted in Tulisanku. Bookmark the permalink.